.

Penurunan berat badan berpengaruh pada penurunan tekanan darah.

Efek penurunan tekanan darah tersebut akan lebih kentara bagi mereka yang kegemukan, pengurangan tersebut akan terlihat jika dapat menurunkan sekitar 5 kg berat badan. Namun hal tersebut memang belum dapat dipastikan walaupun banyak pengalaman terjadi seperti itu. Oleh sebab itu apakah penurunan berat badan ini berpengaruh terhadap penurunan tekanan darah pada anda, pastinya patut dicoba dan dikunsultasikan dengan dokter, sehingga selanjutnya dilakukan monitoring dari upaya diet tersebut.
Fakta memang membuktikan orang yang lebih gemuk beresiko lbih besar terkena hipertensi. Kegemukan, dimana lemak bertumpuk didaerah sekitar pinggang dan perut lebih beresiko daripada lemak yang ada di paha dan pantat.

Abaikan semua iklan promosi tentang penurunan berat badan yang cepat. Tidak ada jalan pintas untuk menurunkan berat badan. Mengontrol berat badan dengan bijak dan cara yang sehat hanya dapat dilakukan dengan membiasakan makanan sehat dan olahraga secara teratur, dan gaya hidup yang lebih sehat. Dan janganlah berpedoman dengan semakin banyak dan cepat berkurang adalah yang terbaik, berpedomanlah pada cara yang aman yaitu kisaran ½ atau 1 kilogram per minggu.